Tuntut Keberanian Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris Adakan Kelas di Taman Kota

Tuntut Keberanian Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris Adakan Kelas di Taman Kota

Category : berita

Minggu (10/12) Mahasiswa UMSurabaya semester 3 program studi Pendidikan Bahasa Inggris mengadakan kegiatan belajar mengajar di Taman Bungkul Surabaya. Mata kuliah Speaking for Discussion yang diampu oleh Pramudana Ihsan ini bertujuan untuk menguji  keberanian mahasiswa dalam berbahasa Inggris di depan khalayak umum.

Dengan mengambil tempat di depan taman, mahasiswa dituntut untuk berbicara bahasa inggris selama kegiatan berlangsung. Mata kuliah ini berlangsung dengan cara diskusi. Dipimpin oleh chair person atau biasa disebut moderator, dan materi dibawakan oleh pemateri yang merupakan presenter. Kemudian hasil diskusi akan disampaikan oleh notulen atau note-taker. Diskusi berjalan selama kurang lebih dua jam dengan dua topik berbeda, dimulai dari pukul 6.30 WIB sampai 8.30 WIB.

  Suasana pembelajaran di Taman Kota surabaya

Terdapat dua kelompok yang menjalankan tugas sebagai penanggung jawab materi diskusi. Kelompok pertama berdiskusi tentang Cellphone, yang dibawakan oleh Farida Sona dan kelompok dua tentang Talent: How to Develop it oleh Febrianti Ratnasari.

Selain peserta diskusi yang aktif dalam proses diskusi, pengunjung taman pun tak ketinggalan menaruh perhatian. Meskipun pemimpin diskusi hanya membuka pertanyaan dari peserta saja.

Dengan kondisi taman sangat ramai, tak mengurangi semangat mereka dalam berdiskusi. Tak ketinggalan untuk peserta maupun pemateri yang berbahasa Indonesia selama jalannya diskusi, akan dikenakan sangsi dengan menyanyi lagu berbahasa Inggris. Kedepannya program ini diharapkan untuk terus ada karena selain untuk pembelajaran  juga sebagai salah satu ajang mengenalkan kampus Universtas Muhammdiyah Surabaya kepada masyarakat.**


Leave a Reply