FOLLOW UP TERAPI VISI IMM BLUE SAVANT ADAKAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL PEDULI KAMPUNG NELAYAN

FOLLOW UP TERAPI VISI IMM BLUE SAVANT ADAKAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL PEDULI KAMPUNG NELAYAN

Category : berita

Surabaya, 17/12/2017. Blue Savant peduli Kampung Nelayan merupakan kegiatan Follow Up Terapi Visi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah FKIP komisariat Blue Savant. Kegiatan yang dimulai pada jum’at 15/12/2017 ini dibuka oleh immawan Haqiqi dari IMM Cabang Surabaya. kegiatan yang bertemakan “jalin Silaturrahim Tingkatkan Kepedulian Menuju Desa Berkemajuan” ini memiliki serangkaian kegiatan yaitu: malam keakraban kader baru dan BPH, Aksi Sosial Blue Savant peduli pesisir, Peresmian rumah baca Blue Savant, pembagian sembako, Tabligh Akbar, sosialisasi dan cek kesehatan, dan pentas seni.

Sabtu 16/12/2017 kegiatan aksi sosial dilakukan dengan seluruh kader baru dan BPH terjun langsung untuk membantu warga kampung nelayan mulai dari membantu mengolah hasil laut sampai membuat makanan yang siap untuk dijual.

Suasana Mahasiswa Bantu Ibu Nelayan

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian “Rumah Baca Blue savant” yang diresmikan oleh bapak Zainal Arifin selaku ketua pimpinan ranting muhammadiyah Sukolilo yang juga dihadiri oleh kepala sekolah SD muhammadiyah Surabaya. Syakhroni selaku ketua pelaksana Follow up terapi visi 2017 berharap “Dengan adanya rumah baca blue savant ini adik-adik kampung nelayan menjadi generasi yang gemar membaca buku dan memperluas wawasan mereka”.

Kegiatan malam diisi dengan tabligh akbar dilaksanakan di masjid sukolilo, dengan mendatangkan pemateri Dr. M Arfan Muammar selaku dosen Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah surabaya. kegiatan tabligh akbar ini mendapatkan antusias yang cukup besar dari warga kampung nelayan.

Ketua komisariat IMM Blue savant Yusmi Azian menuturkan bahwa “Kegiatan ini adalah kegiatan yang menarik dan positif karenamahasiswa diterjunkan langsung dan berbaur dengan masyarakat. Hal yang menarik dari kegiatan ini yaitu diresmikanya rumah baca Blue savant, yang dimana sesuai dengan cita-cita IMM untuk mencerdaskan bangsa. Semoga dengan dengan adanya rumah baca di SD Bahari siswa lebih meningkatkan semangat membaca”.

Ahad 17/12/2017 kegiatan follow up terapi visi dilanjutkan dengan cek kesehatan dan dilanjutkan dengan pentas seni oleh adik-adik kampung nelayan. Dengan semangat mereka ngantri cek kesehatan masing-masing dengan berbagai kondisi kesehatannya. Kemudian dilnjutkan dengan pentas seni yang sudah didesain oleh oleh panitia. (fa’iz azmi)


Leave a Reply