Great and Meat (GAMET) Sebagai Ajang Silaturrahmi di Villa Pacet

Great and Meat (GAMET) Sebagai Ajang Silaturrahmi di Villa Pacet

Category : berita

Surabaya 25/28/20`7,  Himpunan Mahasiswa Biologi fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surabaya mengadakan acara kaderisasi dan edukasi kepada seluruh mahasiswa baru 2017 di Prodi Biologi. Yang mana diberi nama dengan sebutan GAMET (Great and Meat), acara tersebut dilaksanakan pada 24-26 November 2017, Pacet.

Acara pengkaderan yang di ikuti oleh seluruh Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi berjumlah sekitar lebih dari 100 mahasiswa, ini merupakan acara yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya pasca mahasiswa baru masuk yang mana dilaksanakan  oleh himpunan Mahasiswa Biologi UMSurabaya. GAMET melahirkan embrio-embrio baru bagi keanggotaan di HIMA maupun di Prodi biologi sebagai roda penggerak yang aktif, inovatif serta kompetitif.

Kegiatan ini di hadiri oleh perwakilan dari fakultas, yang di wakili oleh Wakil Dekan 2 FKIP Ratno Abidin M.Pd, selain itu juga di hadiri kaprodi, sekprodi dan seluruh Dosen Pendidikan Biologi. Ada pun juga para alumni-alumni yang masih berantusian hadir dan ikut mensukseskan acara gamet tersebut. GAMET merupakan media sebagai ajang silaturahmi bagi para mahasiswa dengan alumni dan juga kepada dosen.

Dalam kegiatan gamet yang dilaksanakan pada hari jum’at-ahad lalu memberikan dampak yang positif bagi pada peserta maupun panitia, kegiatan-kegiatan didalamnya berisi keagamaan, keilmuan, kewirausahaan dan keorganisasian. Dimana mahasiswa didorong untuk memahami agama dari sudut pandang yang berbeda-beda, kemudia dari segi keilmuan tetap pada jalurnya yang mana materi yang di sampaikan menyinggung yang berkaitan dengan biologi, kemudian dari segi kewirausahaan yang mana materi yang di sampaikan mengenai pengelolahan  dan pemasaran karena dalam bidang biologi itu sendiri banyak sekali peluang untuk mengembangkan sumber daya alam yang ada, dan yang terakhir yaitu keorganisasian yang mana dalam membentuk jiwa aktifis mahasiswa yang kritis. (Mona)


Leave a Reply