Mahasiswa FKIP Terima Penghargaan dari Thailand

Mahasiswa FKIP Terima Penghargaan dari Thailand

Category : berita

Surabaya, 24/01/2018. Universitas Muhammadiyah Surabaya patut berbangga. Pasalnya, salah satu mahasiswa menerima penghargaan Dinas Pendidikan Provinsi Yala, Thailand. Piagam penghargaan itu diserahkan pada 18 Januari 2018.

Mahasiswa yang membawa harum nama pendidikan Universitas Muhammadiyah Surabaya itu adalah Dafir Hisabah. Dia merupakan salah satu di antara mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP, UM Surabaya yang melakukan PPL dan KKN di Thailand selatan tersebut. Kegiatan PPL dan KKN itu sendiri diadakan selama 3 bulan. Yakni, mulai 5 November 2017 hingga 24 Januari 2018.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Dinas Pendidikan Pusat 1 Provinsi Yala Datuk Jirayut. Dalam penyerahan penghargaan itu, Datuk Jirayut didampingi Kepala Santi Wittaya School Mr. Phaiboon Damsamut.

Pemberian vandel kepada Kepala Santi Wittaya School Mr. Phaiboon Damsamut.

Dalam sambutannya Jirayut  berpesan agar mahasiswa terus bersemangat mencari ilmu dan mengabarkan suatu ilmu. Dia juga mengingatkan bahwa Indonesia dan Thailand menjalin hubungan yang baik. “Jangan sampai ternodai. Mari kita saling menjaga,” imbuhnya.

Dafir menerima penghargaan itu karena dinilai sangat membantu dalam melatih budak (murid) Santi Wittaya School. Di sekolah itu Dafir melaksanakan PPL bersama dengan Suyitno, mahasiswa STKIP Sumenep.

Dafir yang asal Kangean, Madura, itu tidak pernah menyangka akan mendapatkan penghargaan. Sebab, selama di Thailand dirinya hanya fokus pada tujuan awal, menjalankan program yang telah dirancang dan disepakati dalam PPL dan KKN. “Waktu itu, saya terkejut pas dipanggil oleh pusat pendidikan. Saya berpikir ada yang salah pada diri saya atau teman saya, Suyitno. “Eh, sampai di sana malah dikasih penghargaan. Alhamdulillah, ini kian memotivasi saya untuk terus menimba ilmu dan mengamalkannya,” katanya.

Selain menerima penghargaan, Dafir juga menyerahkan vandel UMSurabaya kepada sekolah tempat dia PPL. Suvenir diterima langsung oleh Mr. Phaiboon Damsamut pada saat pelepasan mahasiswa PPL dan KKN di Thailand selatan tersebut. (yar)


Leave a Reply