Ababe Competition Bersama Dosen PG-PAUD UMSurabaya

Ababe Competition Bersama Dosen PG-PAUD UMSurabaya

Category : berita

Surabaya, 27/02/2018 : TPA-KB-TK Aisyiyah Bustanul Athfal yang beralamat di Bebekan Utara RT 15 RW 04 Sepanjang, Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo pada hari ini mengadakan kegiatan ABABE COMPETITION yaitu acara lomba kreativitas ibu dan anak “Menghias Topi”, dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah antar lembaga pendidikan anak usia dini.

Kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah yang diikuti oleh 55 peserta ibu dan anak dari berbagai kalangan lembaga KB-TK se-Kecamatan Taman sidoarjo mulai dari usia 3-5 tahun. Kemudian yang menjadi salah sutu juri dari ababe competition ini yaitu Ibu Wardah Sweleh, M.Pd dari Prodi PG-PAUD FKIP UMSurabaya.

Kepala sekolah TPA-KB-TK Aisyiyah Bustanul Athfal Bebekan, Wuryanti Ummu Azizah, S.Ag.,S.Pd mengatakan, “kegiatan lomba ini dilaksanakan untuk menggali kreativitas para ibu-ibu, melatih jiwa kompetitif serta menumbuhkan semangat dan satu sisi juga percaya diri anak sejak dini”.

(Foto Proses lomba Menghias Topi)

Sebagai dewan juri adalah Ibu Wardah Suweleh, M.Pd dan Ibu Yunita Darlis Irianti, S.Pd dengan berbagai kriteria penilaian antara lain : kerjasama ibu dan anak serta tingkat kreatifitas hasil karya sehingga berhasil menentukan pemenang adalah sebagai berikut : Juara 1 diraih oleh TK Muslimat Ketegan dengan perolehan total nilai 340 poin
Juara 2, 3, serta harapan 1 diraih oleh siswa siswi KB -TK Aisyiyah Bustanul Athfal Bebekan. Harapan 2 dan 3 diraih oleh siswa Tapas Ketegan.

Hadiah berupa trophy, uang dalam bentuk tabungan, sertifikat dan goody bag. Dan acara ini  juga dimeriahkan dengan tampilan siswa-siswi KB-TK Aisyiyah Bebekan dari berbagai talent yang ada. Kemudian menunjukkan potensi yang dimiliki masing-masing dalam acara Ababe Competition ini sampai selesai. (Wardah/Editor)


Leave a Reply