Panggung Aspirasi Seni Budaya dan Foto Genik Anak Usia Dini

Panggung Aspirasi Seni Budaya dan Foto Genik Anak Usia Dini

Category : berita

Surabya 08/05/2018. Himpunan Mahasiswa Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMSurabaya mengagendakan acara panggung seni budaya dan foto genik anak usia dini. Kegiatan dilaksanakan di gedug G lantai 6 dan foto-foto genik di lantai 1 dengan memamerkan ke khalayak umum.

Menyambut hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2018 tentu kegiatan Panggung Aspirasi Seni Budaya dan Foto Genik Anak Usia Dini dilakanakan selama 2 hari pada tanggal 27 sampai 29 April 2018. Rangkaian kegiatan diawali dengan pameran hasil karya mahasiswa PG PAUD UMSurabaya dan dilajutkan dengan lomba dongeng dan Lomba APE (Alat Permainan Edukatif).

Pembukaan panggung aspirasi dihadiri oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Indah Hendarwati, SE.,M.Pd beserta jajaranya, para ketua Prodi se-FKIP  turut memeriahkan dan juga dimeriahkan oleh Kak Hadian Maryadi dari PPMI (Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia) menurutnya tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatan kreatifitas pendidik dan calon pendidik anak usia dini dalam mendidik anak pada zaman now.

Pengunjung Lihat-lihat Karya Mahasiswa PG-PAUD

Anak Usia dini pada zaman now ini harus dididik sesuai dengan zamanya, salah satunya adalah menciptakan alat permainan edukatif. Endah Hendawati, SE.,M.Pd. Selaku dekan FKIP UMSuarabaya menyampaiakan “Kegiatan Panggung Aspirasi ini diharapkan mampu meningkatkan inovasi mahasiswa PG PAUD”. Peserta lomba berasal dari beberapa daerah dijawa timur, Mojokerto, Sidoarjo, Gresik, Malang dan Surabaya.

Kaprodi PG-PAUD Drs. Wahono, M.Si menyampaikan sebagai calon pendidik anak usia dini harus optimis dengan daya upaya segala cara membangun pembelajaran yang inovatif dalam rangka memberikan pembelajran yang menyenangkan bagi siswa anak usia dini yang nantinya tidak bosan dan memberi dampak positif pada proses pertumbuhan dan perkembangannya, tuturnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Prodi PG-PAUD itu menambhkan agenda ini menjadi tujuan terpenting kepada mahasiswa yang memang dicetak menjadi guru-guru profesional kedepannya. Maka selayaknya kedepannya terus berupaya sedini mungkin membiasakan diri berinovasi khususnya dalam membuat media pembeajaran, agar nantinya ketika terjun kelapangan menjadi guru sudah terbiasa pada semua itu. (Tri/Ari)

 


Leave a Reply