Gathering Mahasiswa Baru (GEMARA) 2018 PGSD UMSurabaya

Gathering Mahasiswa Baru (GEMARA) 2018 PGSD UMSurabaya

Category : berita

Surabaya, 03/12/2018. Pada tanggal 24-25 November 2018, PG SD UM Surabaya memiliki kegiatan tahunan, yaitu Ospek Jurusan yang disebut dengan GEMARA. Pada tahunini, GEMARA 2018 dilasanakan di Obiscamp, Mojosari, Terawas. Kegiatan Gemara 2018, disambut antusias oleh mahasiswa baru PG SD dan Mahasiswa yang menjadi panitia. Selain Mahasiswa, dosen-dosen PG SD juga turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Kegiatan dimulai pada pukul 06.00 di lab PGSD, dan dibuka oleh Sekertaris Prodi Ibu Lilik Binti Mirnawati. Dan setelah itu dilanjutkan Materi 1 yang diisi oleh Wakil Gubernur FKIP, Husnul Abid, yang juga merupakan mahasiswa PG SD semester 5. Materi yang disampaikan tentang Kepemimpinan.

gambar 1 Kegiatan Mahasiswa

Baru Pukul 09.00, kita semua berangkat ketempat kegiatan menaiki jisang. Dan sekitar pukul 12.00 kitasampai di Obiscamp, Mojosari, Trawas. Untuk kegiatan pertama disana peserta dibagi kamar, lalu istirahat, sholat, dan makan. Sekitar pukul 13.40 peserta dikumpulkan di aula untuk menerima materi selanjutnya. Tapi sebelum materi, ada arahan sedikitdariIbuBadruliMartati, dan perkenalan singkat dari Bapak Ifan Ardiansyah. Untuk Materi 2 diisi oleh Bapak Fajar Setiawan, dosen PG SD sendiri, Pak Fajar menyampaikan materi tentang Revolusi Indusrti 4.0. Lalu sekitar pukul 15.30, dilanjut dengan FGD yang dipimpin langsung oleh Ketua HIMA PG SD.

Keseruan kegiatan ini dimulai saat malam hari, saat malam inagurasi dan malam keakraban mahasiswa, dan ada persembahan spesial dari Kaprodi PG SD dan dosen-dosen lainnya pada malam keakraban GEMARA 2018. Keseruan juga tidak berhenti disitu saja, pada pukul 2 pagi, seluruh pesrta GEMARA dibangunkan untuk jelajah malam.  Dan pada pagi hari mereka senam pagi bersama dan dilanjut dengan Outbound, keseruan kegiatan pecah saat peserta melakukan outbound, ada sarung estafet, pimpong air estafet, bom atom, make up challenge, menara air, dan juga dragon ball. Disetiap permainan peserta tidak hanya merasakan keseruan permainan saja tetapi mereka juga mendapat pelajaran yang dapat diambil dari setiap permainan yang disuguhkan.

gambar 2 Malam Keakraban Dosen dan Mahasiswa

Setelah keseruan-keseruan yang ada, ada saatnya kita harus kembali kerutinitas kita menjadi mahasiswa. Namun sebelum penutupan acara GEMARA, ada pengumuman pserta terbaik dan juga kelompok terbaik. Dan tepatpukul 13.30 kita semua kembali ke Surabaya untuk menjalani rutinitas sehari-hari kita sebagai mahasiswa./WardatulIzzah (Firtroh/admin)


Leave a Reply