Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Digital

Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Digital

Category : berita

Surabaya 03/12/2018. Semester gasal 2018/2019 merupakan tahun akademik perdana Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) menjalankan pembelajaran daring.Untuk mendukung kelancaran pembelajaran secara daring, Lembaga Pengembangan Pengabdian Penelitian dan Pengajaran (LP4) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMSurabaya menggelar Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Digital yang digelar pada hari Senin, 26 November 2018.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di gedung AT-Tauhidlantai 10 dengan diikuti oleh  dosen-dosen Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan  UMSurabaya. Sandha Soemantri, M.Pd. selaku pematri mengajak para dosen untuk membuat materi power point biasa menjadi materi berbentuk video digital menggunakan beberapa piranti lunak sepertifast Stone, Movie Maker, Filmora, dan Sparkol Video Scribe.

Dari hasil pelatihan ini, diharapkan membantu semua dosen dalam menyampaikan materi meskipun tanpa tatap muka secara langsung, dan di lain pihak, mahasiswa juga mampu memahami materi pembelajaran dengan baik dan benar melalui akses komputer, tablet, maupun ponsel yang terkoneksi dengan internet di mana pun merekaberada (Sanda/Admin).


Leave a Reply