Pendidikan Matematika

Program studi pendidikan matematika berdiri pada tahun 1981 di bawah naungan IKIP Muhammadiyah Surabaya (berdiri tahun 1980). Pada tahun 1984 IKIP Muhammadiyah Surabaya melebur dengan Fakultas Tarbiyah Surabaya (berdiri tahun 1975) dan Fakultas Ilmu Agama Jurusan Da’wah (yang berdiri tahun 1964) menjadi Universitas Muhammadiyah Surabaya, sehingga IKIP Muhammadiyah Surabaya berubah nama menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surabaya (FKIP UMSurabaya).

Pada awal peleburan, FKIP UMSurabaya mempunyai 7 Prodi yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (1980), Kurikulum dan Teknologi Pendidikan (1980), PMP-Kn (1980), PDU-Koperasi (1980), Bahasa Inggris (1980), Prodi Pendidikan Matematika (1981) dan Prodi Pendidikan Biologi (1984). Pada tahun 1990-an terjadi penurunan minat calon mahasiswa terhadap Prodi Kurikulum dan teknologi Pendidikan, PMP-KN dan PDU-Koperasi, sehingga Prodi yang masih aktif pada tahun tersebut tinggal 4 Prodi yaitu Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Biologi.

Prodi Pendidikan Matematika dibentuk untuk menghasilkan lulusan yang berkompetensi pedagogis dan akademis. Lulusan yang dihasilkan memiliki kemampuan teoritis serta praktis dalam bidang pengajaran dan bersifat responsif terhadap perubahan budaya serta kebutuhan sosial bidang pendidikan matematika dan matematika terapan.

klik to Maintenance