Surabaya, 21/12/2016. Pendidikan anak usia dini merupakan awal pengajaran kepada anak sehingga sangat penting untuk diperhatian. Karakter anak tidak lepas dari pengaruh lingkungan yang disinggahi. Maka dari itu, para dosen PGPAUD mengadakan kegiatan parenting yang diisi oleh Wardah Suweleh, M.Pd salah satu dari dosen PG-PAUD UMSurabaya di Ppt Al-Hidayah Jl.Nyamplungan XI/7 Kelurahan Ampel Kecamatan Semampir.

Acara parenting dilakukan berbarengan dengan kegiatan terima rapot siswa. Salah satu dari pimpinan Ppt Al-Hidayah menyampaikan bahwa selama 7 tahun didirikan belum pernah mengadakan parenting, Karena ketidaktahuan kami pentingnya parenting, tegasnya.

Menurut Wardah Suweleh acara parenting ini adalah berawal dari banyaknya curhatan-curahatan ibu wali murid terkait dengan kegiatan yang bisa memicu anak-ank untuk kreatif dan percayadiri. Sehingga para pendidik tersentuh hatinya untuk memutuskan mengadakan parenting, ujarnya.

Dosen PGPAUD UMSurabaya itu menambahkan bahwa dengan kegiatan yang diselenggarakan sungguh sangat mengagumkan, Karena meliahat dari antusias wali murid mengikuti acara dan mereka merespon dengan positif. Maka dari itu, yang membuat para dosen puas dan berkometmen untuk mengadakan parenting berikutnya adalah semangat mereka, imbahuannya.

Salah satu dosen yang ikut membantu mensukseskan acara parenting ini juga menyampaikan dengan suksesnya acara parenting ini akan memicu untuk membuat parenting-parenting selanjutnya, karena acara seperti ini sangat penting untuk memberi pengetahuan kepada wali murid tips bagaimana mendidik anak yang baik, tegasnya.

Salah satu dari wali murid ketika ditanya, ia menyampaikan sangat senang dengan acara parenting ini, karena mendapatkan pengetahuan, terkait dengan mendidik dan mengasuh anak yang baik, sehingga kami berharap tidak hanya sekali ini mengadakan parenting seperti ini, ujarnya. (Suweleh/Ari).