Suarabaya, 22/12/16, LPPM Universitas Muhammadiyah Surabaya mengadakan kuliah umum yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Surabaya Ibu Tri Rismaharani. Kuliah umum ini diselenggarakan di gedung G lantai 6 UMSurabaya pada pukul 12:00 wib dengan tema “Taman Kota Sebagai Media Edukasi Masyarakat”.

Kuliah umum free bagi seluruh mahasiswa UMSurabaya, disediakan nasi kotak bagi peserta dengan ngisi absen yang telah disiapkan oleh panitia.  Keikut sertaan mahasiswa kuliah umum ini untuk melihat langsung penyampaian ibu Risma terkait dengan kondisi Surabaya saat ini khususnya mengenai pemberdayaan anak-anak.

Dr.dr.Sukadiono, MM menyampaikan dalam sambutannya banyak-banyak teriamaksih kepada ibu Risama selaku wali kota Surabaya yang telah meluangkan waktunya hadir dalam acara Kuliah Umum dan peresmian taman kota sebagai tempat edukasi masyarakat saat ini, tuturnya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani dalam kuliah umum menyampaikan bahwa Pemkot telah memasang kamera dibeberapa Kampus di Kota Surabaya dalam rangka memantau tindakan kriminalitas yang akan membahayakan para mahasiswa, ujarnya.

Orang nomer satu itu menegaskan lagi bahwa setiap sesuatu yang dikerjakan tidak ada yang tidak mungkin untuk mencegah anak-anak dari hal-hal yang berkaitan dengan kriminalitas dan tindakan-tindakan amoral lainnya. Anak Surabaya terus dipantau untuk dilakukan rasia sebagai uapaya meminimalisir dari perbuatan-perbuatan yang tidak diinginkan, tuturnya.

Kesimpulan dari Ibu Risma terkait dengan kondisi saat ini adalah mengenai penjajahan kemiskinan yang akan menghantam masyarakat di Surabaya. Sehingga Ibu Risma dengan penuh optimis Kota pahlawan ini akan terus diperbaiki kedepannya khususnya yang berkaitan dengan masalah anak-anak, tegasnya.

Selesai Bu Risma menyampiakn kuliah umum dilakukan peresmian taman kota sebagai tampat pendidikan masyarakat didampingi langsung oleh Rektor UMSurabaya, PR 1, PR 2, Dekan FKIP, Kaprodi PGPAUD dan Ketua LPPM UMSurabaya. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada anak-anak binaan oleh pembantu rektor 1 Dr. Aziz Alimul Hidayat, S.Kep.,Ns,.M.Kep yang didampingi oleh kakak-kakak binaan Hana Pertiwi dkk.

Dewi salah satu mahasiswa jurusan matematika ketika ditanya menjelaskan sangat bangga kepada teman-teman yang bisa membantu sesama. Apa yang disampaikan oleh Ibu Risma sangat menyentuh hati dengan memperdaykan anak-anak untuk tidak terjerumus pada kenakalan remaja, ujarnya. (Ari)