By : admin

Tepat pukul 13.30 WIB hari Rabu tanggal 11 Maret 2020, sebanyak 15 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) hadir di Ruang Rapat Rektorat Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya). Rombongan mahasiswa tersebut didampingi oleh Dr. Erwin Akib, S.Pd., M.Pd., Ph.D. selaku Dekan FKIP Unismuh serta beberapa Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang diberi amanah untuk mengawal mahasiswa selama di Surabaya .

Sambutan hangat ditunjukkan Civitas akademika FKIP UMSurabaya pada rombongan Unismuh yang sempat mengalami kejadian unik sebelum landing di Surabaya. Rombongan ini hadir ke UMSurabaya dalam rangka serah terima mahasiswa peserta Program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Nasional. Program ini bukan hanya berupa kegiatan magang di sekolah yang dituju (SMA Muhammadiyah 10 Surabaya dan SD Muhammadiyah 2 Surabaya), namun juga pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di PCM Genteng Surabaya.

Endah Hendarwati, S.E., M.Pd selaku Dekan FKIP UMSurabaya membuka acara serah terima mahasiswa P2K Nasional dengan antusias. Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib, S.Pd., M.Pd., Ph.D. menyampaikan bahwa P2K Nasional ini akan berlangsung selama satu bulan. Dalam kurun waktu tersebut mahasiswa dituntut untuk menjalankan program kegiatan yang juga sejalan dengan aturan yang diberlakukan oleh kedua Universitas tersebut.

Wakil Rektor III UMSurabaya Dr. Mahsun Jayadi, M.Pd. juga menyampaikan bahwa dengan kultur budaya yang berbeda, diharapkan mahasiswa peserta P2K Nasional dari Unismuh akan mendapat ilmu baru sebagai calon pendidik dan tenaga kependidikan yang professional serta membagikan ilmu yang dimiliki kepada masyarakat. (SS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *