Survey Kepuasan Layanan

 HASIL SURVEI KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PENDUKUNG
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UMSURABAYA 


Dalam survei kepuasan mahasiswa berbasis https://cybercampus.um-surabaya.ac.id/ terdapat dalam 14 (empat belas) instrumen kuesioner yang mengukur beberapa layanan sebagai berikut:1
1. Layanan Administrasi Fakultas
2. Layanan Biro Administrasi Akademik (BAA)
3. Layanan Biro Administrasi Keuangan (BAK)
4. Layanan Bimbingan Konseling (BK)
5. Layanan Pengembangan Minat Bakat
6. Layanan Pengembangan Softskill
7. Layanan Beasiswa
8. Layanan Poliklinik
9. Layanan Biro Administrasi Umum / Fasilitas Umum
10. Layanan Perpustakaan
11. Layanan Dosen Penasihat Akademik
12. Layanan Dosen dalam Pengajaran
13. Layanan KKN
14. Layanan Pusat Bahasa.



SEMESTER GASAL 2020-2021


Tabel 1. Jumlah Responden Survei Kepuasan Mahasiswa di FKIP UMSurabaya


Diagram 1. Persentase Asal Prodi Mahasiswa

Sebanyak 88,02% mahasiswa aktif pada semester gasal tahun akademik 2020-2021 merefleksikan pengalamannya mengenai layanan pendukung akademik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Hasil Survei

Layanan/BiroHasil Kepuasan

1. Layanan Administrasi Fakultas


Diagram 2. Persentase Kepuasan Mahasiswa terhadap Layanan Administrasi Fakultas


Diagram 3. Skor Indeks Lima Aspek Layanan Administrasi Fakultas


Dari diagram 2 dan 3 dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap layanan administrasi FKIP dengan mayoritas memilih skala “Sangat Baik” dengan skor persentase 58,92%, sementara kategori layanan masuk dalam kategori “SANGAT BAIK” dengan indeks 3,48.

2. Layanan Biro Administrasi Akademik (BAA)


Diagram 4. Persentase Kepuasan Mahasiswa terhadap Layanan Biro Administrasi Akademik (BAA)


Diagram 5. Skor Indeks Lima Aspek Layanan Biro Administrasi Akademik (BAA)

Dari diagram 4 dan 5 dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap layanan Biro Administrasi Akademik (BAA) dengan mayoritas memilih skala “Sangat Baik” dengan skor persentase 53,7%, sementara kategori layanan masuk dalam kategori “SANGAT BAIK” dengan indeks 3,47.

3. Layanan Biro Administrasi Keuangan (BAK)


Diagram 6. Persentase Kepuasan Mahasiswa terhadap Layanan Biro Administrasi Keuangan (BAK)


Diagram 7. Skor Indeks Lima Aspek Layanan Biro Administrasi Keuangan (BAK)

Dari diagram 6 dan 7 dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap layanan Biro Administrasi Keuangan (BAK) dengan mayoritas memilih skala “Sangat Baik” dengan skor persentase 53,44%, sementara kategori layanan masuk dalam kategori “SANGAT BAIK” dengan indeks 3,43.

4. Layanan Bimbingan Konseling (BK)


Diagram 8. Persentase Kepuasan Mahasiswa terhadap Layanan Bimbingan Konseling (BK)


Diagram 9. Skor Indeks Lima Aspek Layanan Bimbingan Konseling (BK)
Dari diagram 8 dan 9 dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap layanan Bimbingan Konseling (BK) dengan mayoritas memilih skala “Sangat Baik” dengan skor persentase 46,08%, sementara kategori layanan masuk dalam kategori “SANGAT BAIK” dengan indeks 3,37.

5. Layanan Pengembangan Minat Bakat


Diagram 10. Persentase Kepuasan Mahasiswa terhadap Layanan Pengembangan Minat Bakat

Diagram 11. Skor Indeks Lima Aspek Layanan Pengembangan Minat Bakat

6. Layanan Pengembangan Softskill

7. Layanan Beasiswa

8. Layanan Poliklinik

9. Layanan Biro Administrasi Umum / Fasilitas Umum

10. Layanan Perpustakaan

11. Layanan Dosen Penasihat Akademik

12. Layanan Dosen dalam Pengajaran

13. Layanan KKN

14. Layanan Pusat Bahasa