HASIL SURVEI KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PENDUKUNG
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UMSURABAYA
Dalam survei kepuasan mahasiswa berbasis https://cybercampus.um-surabaya.ac.id/ terdapat dalam 14 (empat belas) instrumen kuesioner yang mengukur beberapa layanan sebagai berikut:1
1. Layanan Administrasi Fakultas
2. Layanan Biro Administrasi Akademik (BAA)
3. Layanan Biro Administrasi Keuangan (BAK)
4. Layanan Bimbingan Konseling (BK)
5. Layanan Pengembangan Minat Bakat
6. Layanan Pengembangan Softskill
7. Layanan Beasiswa
8. Layanan Poliklinik
9. Layanan Biro Administrasi Umum / Fasilitas Umum
10. Layanan Perpustakaan
11. Layanan Dosen Penasihat Akademik
12. Layanan Dosen dalam Pengajaran
13. Layanan KKN
14. Layanan Pusat Bahasa.
Tabel 1. Jumlah Responden Survei Kepuasan Mahasiswa di FKIP UMSurabaya |
|
Sebanyak 88,02% mahasiswa aktif pada semester gasal tahun akademik 2020-2021 merefleksikan pengalamannya mengenai layanan pendukung akademik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. |
Layanan/Biro | Hasil Kepuasan |
1. Layanan Administrasi Fakultas |
Dari diagram 2 dan 3 dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap layanan administrasi FKIP dengan mayoritas memilih skala “Sangat Baik” dengan skor persentase 58,92%, sementara kategori layanan masuk dalam kategori “SANGAT BAIK” dengan indeks 3,48. |
2. Layanan Biro Administrasi Akademik (BAA) |
Dari diagram 4 dan 5 dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap layanan Biro Administrasi Akademik (BAA) dengan mayoritas memilih skala “Sangat Baik” dengan skor persentase 53,7%, sementara kategori layanan masuk dalam kategori “SANGAT BAIK” dengan indeks 3,47. |
3. Layanan Biro Administrasi Keuangan (BAK) |
Dari diagram 6 dan 7 dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap layanan Biro Administrasi Keuangan (BAK) dengan mayoritas memilih skala “Sangat Baik” dengan skor persentase 53,44%, sementara kategori layanan masuk dalam kategori “SANGAT BAIK” dengan indeks 3,43. |
4. Layanan Bimbingan Konseling (BK) |
|
5. Layanan Pengembangan Minat Bakat |
|
6. Layanan Pengembangan Softskill | |
7. Layanan Beasiswa | |
8. Layanan Poliklinik | |
9. Layanan Biro Administrasi Umum / Fasilitas Umum | |
10. Layanan Perpustakaan | |
11. Layanan Dosen Penasihat Akademik | |
12. Layanan Dosen dalam Pengajaran | |
13. Layanan KKN | |
14. Layanan Pusat Bahasa |